Upacara Hari Sumpah Pemuda

Pada saat ini harus diakui bahwa dalam demografi penduduk Indonesia menunjukkan bahwa jumlah terbanyak adalah para pemuda. Dengan jumlah populasi usia muda yang besar ini, tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan kualitas diri pemuda. Dengan Bonus Demografi terbesar ini diharapkan para pemuda akan memberikan sumbangsih peran sertanya terus dinantikan dalam pembangunan.

Bertindak selaku inspektur upacara dalam kesempatan ini adalah Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata. Saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Haji Windu mengatakan Hari Sumpah Pemuda adalah hari kebangkitan anak muda, dimana dengan kemajuan teknologi para pemuda akan bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa di mata dunia.

Beliau juga menambahkan rasanya tidak cukup jika harus menuliskan semua nama pemuda Indonesia yang hari ini telah mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Tokoh tokoh pemuda yang disebutkan tadi hanyalah contoh untuk mengingat kembali pesan Bung Karno bahwa hanya dengan pemuda yang hebat, maka dunia akan bisa ditaklukkan.

Share

Upacara Hari Sumpah Pemuda

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *