UNPAD Nyaah ka JABAR

Kamis (28/01/2016), bertempat di Aula Hotel Krisna Beach Pangandaran, Penjabat Bupati Pangandaran, beserta Bupati dan Walikota se-Priangan Timur tanpa Kab. Garut mengadakan pertemuan dengan Universitas Padjajaran Bandung membahas program implementasi “Unpad Nyaah ka Jabar” untuk pembangunan wilayah timur Jawa Barat khususnya terkait dengan Penyediaan SDM Strategik.

Pada kesempatan ini, hadir Penjabat Bupati Pangandaran, didampingi Wakil Ketua DPRD Kab. Pangandaran, ASDA I, Kepala Bappeda Kabupaten Pangandaran dan Wakil Bupati terpilih Kab. Pangandaran. Sementara dari Kabupaten / Kota se Priangan timur hadir Wakil Walikota Banjar, Bupati Tasikmalaya serta Perwakilan dari masing-masing daerah lainnya.

Berdasarkan survey tahun 2015, Unpad merupakan universitas terfavorit yang menarik minta mahasiswa baru. Namun, partisifasi mahasiswa dari daerah Jawa Barat menurun. Dengan program “Unpad Nyaah ka Jabar” mahasiswa yang berasal dari Jawa Barat mengalami peningkatan. Hal ini terlihat dari persentase yang meningkat dari sebelumnya dikasaran 45% menjadi 70%. Ujar Rektor Unpad dalam sambutannya

Diharapkan dengan program “Unpad Nyaah ka Jabar” mahasiswa yang berasal dari daerah Jawa Barat ketika lulus nanti akan kembali ke daerah asalnya masing-masing untuk membangun daerah di Jawa Barat semakin maju, tambahnya.

Penjabat Bupati Pangandaran dalam sambutannya menyatakan sangat mengapresiasi program “Unpad Nyaah Ka Jabar”. Pangandaran saat ini memang masih sangat membutuhkan dukungan dari Perguruan Tinggi guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Pangandaran.

Rencana pembangunan Program Studi Universitas Negeri Padjajaran Bandung di Luar Domisili ini tak lepas dari peran Gubernur Jawa Barat yang menginginkan supaya Perguruan Tinggi dapat berdiri secara merata di seluruh daerah Jawa Barat. Ujar Pj Bupati Pangandaran

Diakhir sambutannya, Pj Bupati Pangandaran berharap agar apa yang direncanakan dapat terealisasi secepatnya. (hms/wld)

Share

UNPAD Nyaah ka JABAR

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *