Universitas Padjajaran Bandung Rencanakan Bangun Perguruan Tinggi di Kabupaten Pangandaran

Rabu (27/01/2016), bertempat di Aula Setda Kabupaten Pangandaran, Penjabat Bupati Pangandaran, Drs. H. Daud Achmad menerima kedatangan Tim Peninjau Lokasi Rencana Pembangunan Perguruan Tinggi Universitas Negeri Padjajaran Bandung. Tim tersebut terdiri atas Profesor dari 5 Fakultas di Universitas Padjajaran Bandung, yakni Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan, serta Fakultas Kelautan & Perikanan. Selain itu, para Dekan dari Universitas Padjajaran Bandung juga turut hadir dalam kesempatan ini.

Penjabat Bupati Pangandaran pun turut didampingi oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran, Asisten Daerah Kabupaten Pangandaran, serta hadir pula Kepala SKPD Terkait dari Kabupaten Pangandaran.

Penjabat Bupati Pangandaran menyatakan bahwa Pangandaran saat ini memang masih sangat membutuhkan dukungan dari Perguruan Tinggi guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Pangandaran.

Rencana pembangunan Program Studi Universitas Negeri Padjajaran Bandung di Luar Domisili ini tak lepas dari peran Gubernur Jawa Barat yang menginginkan supaya Perguruan Tinggi dapat berdiri secara merata di seluruh daerah Jawa Barat. Maka dari itu, terpilihnya Kabupaten Pangandaran sebagai Obyek pembangunan Program Studi Universitas Negeri Padjajaran ini tak lepas dari peran serta dialog yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat dengan Rektor Universitas Negeri Padjajaran Bandung.

Program Studi cabang Universitas Negeri Padjajaran ini rencananya akan dibangun di lahan milik negara tepatnya di Desa Cintaratu Kec. Parigi  tak jauh dari rencana pembangunan area kantor Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

“Saya berharap tahun ini sudah dapat dimulai perkuliahan, terlepas dari itu saya juga harapkan juga supaya kerjasama Unpad dengan Pemerintah Kabupaten Pangandaran ini dapat berjalan dengan lancar dan tentunya melalui prosedur yang juga legal dan diakui, sehingga para lulusannya kelak juga dapat diakui,” papar Penjabat Bupati Pangandaran.

Setelah audiensi selesai dilaksanakan, Tim dari Universitas Negeri Padjajaran Bandung melakukan peninjauan langsung ke lokasi rencana pembangunan Perguruan Tinggi didampingi oleh Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Pangandaran. (hma/gita)

Share

Universitas Padjajaran Bandung Rencanakan Bangun Perguruan Tinggi di Kabupaten Pangandaran

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *