TP PKK KABUPATEN PANGANDARAN BINA KELUARGA P2WKSS DESA BAGOLO

Bagolo. Betempat di aula Desa Bagolo Kec Kalipucang Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlaela dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran beserta jajaran memberikan pembinaan kepada 100 keluarga di Dusun Bagolokolot Desa Bagolo Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran Kamis, 20 April 2017.

Pembinaan dilakukan untuk memberikan pengarahan mengenai program P2WKSS di Desa Bagolo. Program P2WKSS sendiri bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan tingkah laku yang positif wanita dalam berbagai bidang untuk meningkatkan mutu hidup keluarga. Dan juga memantapkan peran wanita dalam pembangunan parisiwisata di Kabupaten Pangandaran umum nya dan di Desa Bagolo khusus nya.

Dengan adanya program P2WKSS ini memberikan dampak positif bagi daerah yang dipilih oleh tim verifikasi dari Provinsi Jawa Barat, dengan sendirinya pola hidup bersih dan sehat di desa Bagolo akan meningkat melalui program P2WKSS. Serta pembanganunan infrastruktur di Desa bagolo juga akan ditingkatkan.

Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlaela berharap dengan adanya pembinaan program P2WKSS ini peran wanita dalam meningkatkan pola hidup bersih dan sehat di suatu keluarga, meningkatkan ekomoni keluarga dan mampu berperan dalam pembangunan dan perkembangan wisata di Karapyak Desa Bagolo.

“Saya berharap dengan adanya pembinaan ini dapat meningkatkan peranan wanita dalam kesehatan keluarga, pola hidup bersih dan sehat, meingkatkan pengetahuan wanita, menigkatkan ekonomi kreatif dan mampu berperan dalam perkembangan pariwisata. Sehingga dapat meningkatan pola hidup sehat dan ekonomi di keluarga nya masing-masing” tutup Ketua TP PKK.

Program P2WKSS ini bermanfaat besar bagi Desa Bagolo dalam peningkatan infrastruktur. Meningkatkan sumber daya manusia dalam rangka mewujudkan keluarga sehat sejahtera dalam pembangunan masyarakat desa dimana wanita sebagai penggeraknya. Program P2WKSS meningkatkan peran wanita dengan menggunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan secara terkoordinasi untuk meningkatkan kualitas keluarga. Dengan kegiatan ini diharapakan bisa meningkatkan kualitas keluarga di desa Bagolo khususnya dan di Kabupaten Pangandaran umumnya melalui peran wanita. (DKISP/FAUZI

Share

TP PKK KABUPATEN PANGANDARAN BINA KELUARGA P2WKSS DESA BAGOLO

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *