Sosialisasi Lingkungan Melalui Wayang

Cara yang unik dilakukan Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) Kabupaten Pangandaran untuk mensosialisasikan Lingkungan Hidup di Kabupaten Pangandaran dengan menggelar pertunjukan wayang golek bertemakan “Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup”  bertempat di Lapang Alun-alun Parigi, Sabtu (24/10/2015)

Hadir pada kesempatan ini, Penjabat Bupati Pangandaran H. Daud Achmad, Ketua DPRD Kab. Pangandaran Iwan M. Ridwan, S.Pd., M.Pd, Sekretaris Daerah Kab. Pangandaran Mahmud, SH., MH, dan Kepala SKPD se- Kabupaten Pangandaran. Acara dibuka secara langsung oleh Penjabat Bupati Pangandaran dengan memberikan secara simbolis wayang kulit kepada Pimpinan Wayang Golek Putra Giriharja 3 Bandung Dalang Dadan Sunandar.

Dalam sambutannya Pj Bupati Pangandaran mengatakan lingkungan di objek wisata  harus dilingungi dan dipelihara untuk menarik wisatawan. Setidaknya ada 3 hal yang perlu mendapat perhatian di bidang lingkungan hidup yaitu : Penanggulangan dan pemulihan kawasan hutan, Sampah di tempat-tempat wisata dan Pemenuhan kewajiban memiliki dokumen lingkungan hidup bagi para penanggungjawab usaha.

Diakhir sambutannya, Penjabat Bupati Pangandaran mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Pangandaran untuk membangun kesadaran lingkungan hidup dimulai sejak dini agar terbangun mental generasi penerus yang berbudaya lingkungan.(hms/wld).

Share

Sosialisasi Lingkungan Melalui Wayang

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *