Silaturahmi PNS Kabupaten / Kota di Jawa Barat

Meskipun merupakan kabupaten paling bungsu di Jawa Barat, tetapi keikutsertaan Kabupaten Pangandaran dalam berbagai event olahrga baik Regional Jawa Barat dan nasional patut di perhitungkan.

Keikutsertaan Kabupaten Pangandaran dalam event nasional yaitu sebagai salah satu penyelenggara PON tahun 2016 untuk cabang olahraga terjun payung dan cabang berkuda, sedangkan untuk event regional meliputi Pekan Olah Raga Daerah Perbatasan yang diadakan di kabupaten Ciamis dan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah.

Untuk peserta PORPEMDA yang akan diadakan di Kota Sukabumi, dilepas langsung oleh Penjabat Bupati Pangandaran Drs. H. Daud Achmad, Senin (16/11/2015), bertempat di Aula Setda Kabupaten Pangandaran Jl. Alun-Alun no 2 Parigi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Mahmud SH MH, Asisten Pemerintahan dan Administrasi Umum H. Tatang Mulyana, SH, MH, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Drs. H. Undang Sohbarudin, Para kepala OPD, dan camat.

Menurut ketua PORPEMDA Kabupaten Pangandaran, Sobar Sugema mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi “Pekan Olahraga Pemerintah Daerah yang akan dilaksanakan di Sukabumi bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara PNS dan CPNS yang ada di Jawa Barat,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Pangandaran berpesan agar kegiatan yang diikuti dapat dilaksanakan, karena ini merupakan amanah dari para Pegawai Negeri Sipil yang ada di Kabupaten Pangandaran sekaligus diharapkan bisa mengharumkan nama Pangandaran, “Ke Sukabumi jangan berniat jalan-jalan, tetapi jaga amanah yang diberikan oleh PNS Kabupaten Pangandaran  untuk bisa menorehkan prestasi“

Selain itu, Penjabat Bupati pun mengharapkan kepada kontingen agar selalu menjaga nama baik Kabupaten Pangandaran di dalam setiap perlombaan, “Jaga sportifitas, jujur dalam bertanding, karena tujuan lebih jauh dari PORPEMDA adalah mendidik para PNS untuk memiliki disiplin, jujur dan kerjasama sehingga dapat diterapkan dalam bekerja di masing-masing instansi”.

PORPEMDA juga merupakan event “Adu Gengsi” dimana Pegawai Negeri Sipil dari 27  Kabupaten / kota di Jawa Barat akan bersaing untuk merebut posisi pertama dan akan menjadi wakil dari Provinsi Jawa Barat pada acara Pekan Olahraga Tingkat Nasional.

Cabang olahraga yang akan di ikuti oleh kontingen Kabupaten Pangandaran diantaranya Futsal, voly ball, Bulutangkis, Catur, Tenis lapangan, tenis meja, basket dll. (hms/ade)

Share

Silaturahmi PNS Kabupaten / Kota di Jawa Barat

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *