Serah Terima Jemaah Haji Kabupaten Pangandaran Tahun 2015

Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kab. Pangandaran menggelar acara Tabligh Akbar sekaligus Serah Terima Jemaah Haji Kabupaten Pangandaran Tahun 2015, Minggu (08/11/2015), yang dihadiri oleh puluhan anggota Haji Kab. Pangandaran. Bertempat di Gedung Dakwah Islam Kecamatan Parigi, acara ini tampak dihadiri oleh Penjabat Bupati Pangandaran Drs. H. Daud Achmad, Ketua Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kab. Pangandaran Drs. H. Iis Misbah, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia Kab. Pangandaran H. Otong A.M.

Acara tersebut digelar dalam rangka menjalin silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Pangandaran dengan para haji, tak terkecuali jamaah Haji Kabupaten Pangandaran yang baru saja selesai menunaikan ibadah di Tanah Suci Makkah dan kembali ke tanah air. “Selain dari pada itu, acara ini dimaksudkan untuk menyatukan Ukhuwah Islamiyah  antar kalangan Ormas Islam yang ada di Kab. Pangandaran, sekaligus Tabligh Akbar dalam rangka menyambut Tahun Baru  Islam 1437 Hijriyah,” tambah Ketua Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kab. Pangandaran dalam sambutannya.

IPHI sebagai organisasi kebajikan berperan serta membantu pemerintah dalam pembinaan dan bimbingan kepada calon haji, sebagai wahana penghimpun potensi Haji Indonesia. Oleh karena itu, IPHI telah turut melaksanakan program pembangunan bangsa.

Anggota IPHI yang terdiri dari Jemaah Haji yang ada di Kabupaten Pangandaran ini, kini telah memiliki anggota baru. Yakni Jamaah Haji sejumlah 322 orang yang baru saja pulang ke tanah air dari ibadah haji tahun 2015 ini.

Pada kesempatan ini, Penjabat Bupati Pangandaran menyampaikan rasa belasungkawanya yang mendalam atas meninggalnya salah satu jemaah haji asal Kabupaten Pangandaran tahun 2015 ini di tanah suci.Dari semula jumlah calon jemaah yang berangkat dari Kabupaten Pangandaran berjumlah  323 orang, namun yang kembali dengan gelar Haji hanya  berjumlah 322 orang.

Mudah-mudahan bapak ibu yang sudah menyandang gelar haji bisa mempertahankan keimanannya. Bersama para haji, mari kita saling mengisi, mengingatkan dan memberi contoh kepada masyarakat Pangandaran, jika mereka bersikap atau berperilaku yang tidak baik. Dengan masyarakat dan pemerintah yang soleh, Pangandaran akan maju tidak hanya fisik, tapi mental dan spiritual,” tambah Penjabat Bupati Pangandaran. (hms/gita)

Share

Serah Terima Jemaah Haji Kabupaten Pangandaran Tahun 2015

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *