Seminar Nasional Pendidikan : Peran PGRI Mensikapi Pengaruh Globalisasi

Sabtu (17/10/2015), dilaksanakan Seminar Nasional Pendidikan dalam Rangka Memperingati HUT PGRI dan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pangandaran Ke-3 bertempat di Lapang Merdeka Pangandaran Kab. Pangandaran, yang dihadiri oleh Ketua Pengurus Besar PGRI DR.H.SULISTIO,M.Pd, Ketua Pengurus PGRI Provinsi Jawa Barat DR.H.K EDI PARMADI, M.M.Pd, Penjabat Bupati Pangandaran H. DAUD ACHMAD, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran MAHMUD, SH.,MH,  Kepala Dinas Pendidikan Budpora Kab. Pangandaran Drs. Sobar Sugema, M.Pd dan Ketua Pengurus PGRI Kabupaten Pangandaran.

Tema Seminar kali ini “PENDIDIKAN KARAKTER MENINGKATKAN GENERASI UNGGUL DI MASA DATANG MENYONGSONG KABUPATEN PANGANDARAN YANG DINAMIS, MAJU DAN BERMARTABAT” diharapkan dapat diimplementasikan ke dalam kegiatan belajar-mengajar yang berkualitas.

Membentuk karakter bangsa sangat penting dilaksanakan sedini mungkin serta berkelanjutan. Kenyataan pada saat ini masyarakat sedang mengalami Disorientasi Nilai, Cenderung berperilaku serba instan, tidak sabar untuk melewati proses, Materialisme, Hedonisme dan Barbarisme. Kondisi demikian tidak boleh dibiarkan, dan menjadi tanggung jawab kita untuk kelangsungan generasi masa depan yang lebih baik, ujar Penjabat Bupati Pangandaran.

Dalam rangka mensikapi pengaruh Globalisasi, PGRI telah memiliki konsep jelas sebagaimana tersurat pada Anggaran Dasar BAB VII Pasal 7. PGRI mempunyai 14 tugas dan fungsi diantaranya : Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan terhadan Tuhan Yang Maha Esa. Membela, Mempertahankan, Mengamankan dan Mengamalkan PANCASILA. Memelihara, Membina dan Mengembangkan Kebudayaan Nasioanl serta Memelihara Kebudayaan Daerah Dalam Rangka Memperkaya Kebudayaan Nasional, tambah beliau.

Diakhir sambutannya, Penjabat Bupati Pangandaran mengajak kepada seluruh peserta seminar agar seminar ini dijadikan momentum untuk berjuang dan bekerja lebih keras demi anak-anak kita. (hms/wld)

Share

Seminar Nasional Pendidikan : Peran PGRI Mensikapi Pengaruh Globalisasi

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *