RSUD PANGANDARAN RESMI DIBANGUN

Pananjung. Kemajuan  pembangunan Kabupaten Pangandaran yang sangat pesat  mendapat pujian dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan karena pemerintah Kabupaten Pangandaran lebih mementingkan  kepentingan masyarakat dari pada membangun perkantoran.

 “Saya sangat salut dengan inovasi dan gebrakan Bupati Pangandaran dan jajaran nya yang lebih mengutamakan kepentingan publik ketimbang memikirkan pembangunan pusat perkantoran,” ucap Gubernur dalam cara peletakan batu pertama RSUD Pangandaran Rabu,17 Januari 2018.

Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pangandaran yang terletak di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran ini menelan dana sebesar Rp238 miliar. Anggaran tersebut bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat dan APBD Kabupaten Pangandaran dengan lama pengerjaan 600 hari kalender.

”RSUD akan dibangun di lahan seluas 50.000 m2, luas bangunan 23.000 m2, 150 tempat tidur, 12 ruangan VIP, 22 ruangan VVIP, ruang ICU, NICU, PICU, 25 tempat tidur dan 91 tempat tidur kelas I, II, dan III. Ini untuk sarana prasarana masyarakat sebagai bentuk pelayanan dasar kebutuhan warga di bidang kesehatan,” terang Bupati.

Dengan adanya RSUD di Pangandaran ini, masyarakat kabupaten Pangandaran  tidak perlu jauh – jauh ke Kabupaten/Kota tetangga untuk medapat perawatan di Rumah Sakit. (Fauzi Algiffari)

Share

RSUD PANGANDARAN RESMI DIBANGUN

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *