RIBUAN PENARI MERIAHKAN IBING RONGGENG

Katapangdoyong. Pemerintah Kabupaten Pangandaran Gelar Ronggeng 2018 penari yang diselenggarakan di Lapang Katapangdoyong Pantai Timur Pangandaran Sabtu (30 Desember 2017). Bupati Pangandaran H,Jeje Wiradinata besertra istri,dan Wakil Bupati H,Adang Hadari beserta istri, serta Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, para Kepala SKPD Kabupaten Pangandaran dan ribuan peserta ibing ronggeng memunuhi lapang Katapangdoyong. Gelar Ronggeng 2018 penari yang di awali upacara prosesi penyalaan obor semangat Pangandaran oleh Bupati H,Jeje wiradinata yang di dampingi wakil Bupati H,Adang Hadari.

Kepala Dinas Parawisata Dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Undang Sohbarudin menyampaikan “acara pagelaran Ronggeng ini dalam rangka menyambut pergantian tahun kegiatan ini merupakan pembuktian bahwa Pangandaran itu aman. Dan berita HOAX yang beredar itu tidak benar”

Ronggeng ini merupakan ikon seni Kabupaten Pangandaran dan pelestarian nya harus terus dijaga. Acara ini digelar untuk meningkatkan daya tarik wisata budaya di Kabupaten Pangandaran, serta menjadi ajang silaturahmi para seniman dan budayawan yang ada di Pangandaran” ,ujar undang.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinta menjelaskan, “Pangandaran bukan hanya milik Bupati dan jajaran Pemerintah yang harus membangun dan menjaganya, namun semua element yang ada di Kabupaten Pangandaran harus ikut membangun dan menjaganya. Kebersamaan dari berbagi pihak sangat diperlukan untuk mewujudkan wisata yang berkelas dunia.”

“Ronggeng gunung budaya milik Kabupaten Pangandaran, masyarakat harus mencintai budaya nya sendiri. Dengan adanya acara ini salah satu wujud warga Pangandaran yang masih mencintai dan melestarikan seni budaya nya. momen ini sebagai kreasi dan inovasi bagaimana mengembangkan seni tradisional menjadi seni menarik dan mampu menjadi magnet dalam mendatangkan wisatawan ke Pangandaran” tutup Bupati. (Fauzi Algiffari)

Share

RIBUAN PENARI MERIAHKAN IBING RONGGENG

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *