Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi “Satu Untuk Bumi”

Rabu (28/10/2015), dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 tingkat Kabupaten Pangandaran bertempat di Lapang Alun-alun Parigi, yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Pangadaran , Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Pangandaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Camat Se-Kabupaten Pangandaran, Danramil Se-Kabupaten Pangandaran, Kapolsek Se-Kabupaten Pangandaran, dan Organisasi Pemuda Se-Kabupaten Pangandaran.

Tema pada tahun ini mengusung “SATU UNTUK BUMI”. Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Pangandaran Drs.H.Daud Achmad, di Lapang Alun-Alun Parigi berlangsung khidmat.

Dalam sambutan Penjabat Bupati Pangandaran, Gerakan Revolusi Mental yang digagas oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menemukan relevansinya. Hanya dengan pembangunan karakter kita bisa kuat,tangguh dan kokoh menghadapi dampak negatif dari modernisasi dan globalisasi.

“Salah satu ikrar penting dalam Sumpah Pemuda 1928 adalah “satu tanah air, tanah air indonesia”. Poin ini memberikan tekanan yang sangat kuat kepada para pemuda akan pentingnya menjaga tanah dan air sebagai bagian penting dari komponen bumi yang kita pijak ini demi keberlangsungan masa depan generasi penerus kita”. Tambahnya

Diakhir sambutannya, Pj Bupati Pangandaran mengatakan dengan tema sumpah pemuda satu untuk bumi saya mengajak pemuda indonesia menjadi khalifah fil ard (pemimpin bumi) yang baik, adil dan bertanggungjawab. Hanya dengan menjaga dan merawatnya kita bisa menjaga keberlangsungan bumi hingga masa yang akan datang seiring dengan pembangunan peradaban kita. (hms/wld)

Share

Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi “Satu Untuk Bumi”

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *