RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN JELANG NATAL DAN TAHUN BARU 2018

Persiapan jelang Natal 2017 dan tahun baru 2018 Pemerintah Kabupaten Pangandaran dipimpin langsung oleh Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengadakan rapat bertempat di Aula Setda Kabupaten Pangandaran. Senin malam. 10/12/2017.

Rapat jelang Natal dan tahun baru ini di hadiri oleh Wakil Bupati Pangandaran. Kajari, wakapolres, kasdim, perwakilan Pengadilan Agama, Anggota DPRD, Kepala SKPD, Camat dan beberapa kepala desa

Menurut laporan Kepala Dinas Pariwisata H Undang Sohnaridin mengatakan akan mengadakan beberpa kegiatan yang ikut meramaikan kegiatan tahun baru. “Kegiatan seni mulai tanggal 29 desember  2017 akan diadakan benerapa kegiatan pentas seni seperti pentas religi, pameran photo, pementasn musik religi,  seni pengiring kajian islami,;Senam jumba, lomba mewarnai, seni beluk, seni gondang, talkshow, seni kaloborasi eknis, seni  kudalumping, ronggeng gunung ( persiapan rekor muri). Band Jamrud, band yutovia artis ibukota dll” ujar Undang.

Serta kegiatan kegiatan senilain di beberapa tempat wisata sehingga penonton atau pengunjung tak bertumpu di Pangandaran seperti kegiatan seni di pantai Batuhiu.

Sedangkan dari Dinas Kesehatan kesiapan jelang natal dan tahun baru telah mengadakan rapat di Dinas Kesehatan yang menghasilkan beberapa poin diantaranya  mempersiapkan posko Kesehatan protokol mulai dari Padaherang sampai Legokjawa.  Dinas kesehatan juga menambah pos kesehatan protokol di jembatan Ciputrapinggan jikalau terjadi stagnan, jumlah tenaga medis yang akan diturunkan sekitar 171 orang terdiri dari dokter 24 orang,  Perawat 180 orang dan sopir ambulance dengan sif pagi dan sore.

Dari Dinas Kebersihan: untuk Operasi tahun baru menurunkan personil 117 personil di objek – objek yang di proritaskan sistem pengangkutan dilakukan tengah malam. Dishub menjelaskan titik kemacetan yang menjadi prioritas pengamanan yaitu di Kalipucang, Ciputrapinggan, Bundaran Marlin, Pertigaan Batuhiu. Green Canyon, Pertigaan menuju Batukaras,  untuk Parkir di objek Pantai Pangandaran diutamakan di Katapang Doyong, PW. Pantai Barat dan kearah jalan Pamugaran.

Bupati berharap jelang natal para pejabat tidak libur berada dilapangan dengan pembagian tugas dilapangan komandan lapangan asisten 1. Sebagai pos utama di TIC. Disini koordinasi menjadi penting dan ditindak lanjuti di bawah dan Mohon sosialisasi, kepada Balawista bupati mengharapkan mulai jaga jam 6.oo WIB . dan untuk tahun baru 1 kali 24 jam dibantu satpol pp.

“Saya mohon koordinasi dengan baik ketika koordinasi sangat enak semua, mudah mudahan tahun baru berjalan dengan lancar dan membawa berekah” tutup Jeje. (SUMBER ADESOED, Fauzi)

 

Share

RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN JELANG NATAL DAN TAHUN BARU 2018

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *