PKK PANGANDARAN JUARA LOMBA CIPTA MENU B2SA

Bandung. Dalam upaya mempercepat pemahaman masyarakat tentang konsumsi pangan yang Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), Pada Tahun 2018 Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Lomba Cipta Menu Tingkat Provinsi Tahun 2018. Lomba tersebut dimaksudkan agar setiap individu khususnya ibu rumah tangga yang bertanggung jawab dalam menentukan dan menyediakan menu keluarga dapat menyajikan menu B2SA. LCM juga dimaksudkan agar ibu rumah tangga dapat menyajikan pilihan menu yang dapat diaplikasikan.

Tujuan diselenggarakannya Lomba Cipta Menu Tingkat Provinsi Tahun 2018 untuk Meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan B2SA, Meningkatkan pemahaman masyarakat dalam penerapan prinsip B2SA, danan Mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu B2SA berbasis sumber daya lokal. Sasaran yang akan dicapai dengan terselenggaranya kegiatan Lomba Cipta Menu Tingkat Provinsi Tahun 2018 adalah Meningkatnya pengetahuan dan pemahaman masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi pangan beragam, bergizi seimbang dan aman. Meningkatnya kreativitas masyarakat khususnya ibu rumah tangga dalam menyusun dan menciptakan menu beragam, bergizi seimbang dan aman. Tersosialisasinya aneka menu beragam, bergizi seimbang, dan aman berbasis sumber daya lokal.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran bersama Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pangandaran berhasil meraih peringkat pertama dalam Lomba Cipta Menu Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018 yang diselenggarakan di Gedung Sate Bandung, Rabu 25 Juli 2018.

TP PKK dan DKPKP menjadi Juara 1 dalam kategori kreasi menu seimbang dan beragam. Secara simbolis Ketua TP PKK Jawa Barat memberikan tropi dan hadiah kepada Ketua TP PKK Kab. Pangandaran Hj. Ida Nurlaela.

Share

PKK PANGANDARAN JUARA LOMBA CIPTA MENU B2SA

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *