Pj. Bupati Pangandaran Bina PNS Kec. Langkaplancar

Perjalanan yang memakan waktu yang cukup lama 2 jam, ketika iring-iringan penjabat bupati pangandaran menuju kecamatan yang paling ujung yaitu langkaplancar. Langkaplancar merupakan salah satu kecamatan dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran, untuk mencapai kecamatan ini dari pantauan penulis dibeberapa titik terjadi pengerjaan jalan, baik yang menggunakan beton atau aspal.

Tak bisa dipungkiri, mau menginjak usia 3 tahun, Kabupaten Pangandaran terus berbenah dan berubah, Infrastruktur jalan,  fasilitas perkantoran menjadi salah satu program utama pemerintah Kabupaten Pangandaran,  dari segi Sumber Daya Manusia jumlah PNS di Kab pangandaran masih kurang,  namun bukan halangan Daerah Otonom Baru untuk terus berkembang.

Berkaitan dengan hal tersebut penjabat Buapti Pangandaran Drs H Daud Achmad di damping Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik  Rida Nirwana Kristiana , S, Sos, M.Si, Kepala Bagian Pembangunan dan Kepala Bagian Humas  melaksanakan kunjungan ke kecamatan langkaplancar guna melaksanakan pembinaan pegawai.

“ Saya kesini adalah untuk memberikan motivasi bagi Pegawai Negeri Sipil  yang ada di Kecamatan Langkaplancar ” ujar Penjabat Bupati Pangandaran dihadapan PNS Kecamatan Langkaplancar, Selasa, 15 September 2015, bertempat di aula Kecamatan Langkaplancar.

“ PNS itu sudah disumpah siap ditempatkan dimana saja, jangan beranggapan di tugaskan di kecamatan adalah “dibuang” tetapi harus menjadi motivasi bagi para pegawai kecamatan lebih meningkat kinerja” tambahnya.

Kalau dilihat peran kecamatan sangat setrategis dimana camat mempunyai tugas pokok melaksanakan kewenangan pemerintahan yang dilimpahkan oleh bupati untuk menangani sebagian urusan otonomi daerah dan menyelenggarakan tugas umum pemerintah salah satunya mengkoordinasi pemberdayaan masyarakat, serta membina penyelenggaraan pemerintah desa dan/atau kelurahan.

Diakhir kunjunganya Penjabat bupati pangandaran mengharapkan kepada seluruh camat untuk meningkatkan Kinerja PNS di kecamatan, camat juga harus mempunyai inovasi-inovasi yang mampu meningkatkan kinerja pegawai yang semakin baik dan yang lebih utama  pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik.(hms/ade)

Share

Pj. Bupati Pangandaran Bina PNS Kec. Langkaplancar

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *