Pesta Rakyat Kabupaten Pangandaran

Kamis (18/2/2016), terlihat pemandangan yang berbeda di sepanjang Komplek Jalan Tol Boelevard Pangandaran. Ratusan warga dari berbagai elemen di Kabupaten Pangandaran tampak memadati area tersebut. Hal ini dikarenakan H. Jeje Wiradinata dan H. Adang Hadari akan menginjakan kaki untuk pertama kalinya ke tanah Pangandaran setelah resmi dilantik sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Pangandaran pada Rabu (17/2/2016) lalu.

Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran disambut antusias oleh warga masyarakat setempat. Euphoria kebahagiaan warga yang menyambut Bupati serta Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran tampak sangat jelas terlihat di sepanjang jalan tol Pangandaran. Warga bersorak soray sambil mengibarkan bendera merah putih serta melambai-lambaikan tangan ke arah rombongan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran. Dengan menggunakan upacara adat Sunda, H. Jeje Wiradinata dan H. Adang Hadari selaku Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran tampak diantar oleh Ki Lengser guna menempati tempat yang telah disiapkan oleh panitia.

Di sepanjang komplek Jalan Tol Pangandaran, berbagai macam jajanan serta makanan gratis dijajakan guna menjamu masyarakat yang datang menghadiri acara ini. Perwakilan dari beberapa  SKPD di Kabupaten Pangandaran tampak turut memeriahkan acara dengan mendirikan stand makanan gratis di sepanjang jalan tol. Makanan yang dijajakan diantaranya pecel, siomay, gorengan, bakso, syirup, dll. Istigosah dan do’a bersama juga turut dilaksanakan pada kesempatan ini.

Pihak panitia penyelenggara kegiatan tampaknya betul-betul mempersiapkan kegiatan ini dengan optimal. Hal tersebut terlihat dari berbagai macam suguhan kesenian yang juga turut memeriahkan acara, seperti Pongdut, Kuda Lumping, Ronggeng, Kentongan, Gendang, Pencak Silat, Badut, Tari Bali, serta Tari Papua. Tak ayal, acara ini tidak hanya mampu menarik perhatian warga masyarakat setempat dan wisatawan lokal, tetapi juga mampu menarik perhatian turis mancanegara yang tengah berlibur di kawasan wisata Pangandaran.

Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran, Drs. H. Daud Achmad ditemani istri tampak memberikan sambutan kepada seluruh warga dan pejabat pemerintah setempat yang menghadiri acara pesta rakyat. Beliau menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran Terpilih untuk Periode Tahun 2016-2021.

“Antusiasme masyarakat dalam pesta rakyat ini merupakan sebuah awal yang baik. Tugas saya di Kabupaten Pangandaran ini telah selesai, semoga Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pangandaran”, papar Drs. H. Daud Achmad.

Sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Pangandaran, H. Jeje Wiradinata dan H. Adang Hadari rupanya turut merasa bangga sekaligus juga terharu atas penyambutan warga masyarakat Kabupaten Pangandaran yang begitu luar biasa.

Hal ini tak lepas dari kondisi bahwa beliau adalah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Terpilih pertama di Kabupaten Pangandaran.

Maka dari itu, dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Pangandaran menyatakan bahwa untuk ke depannya akan membangun Kabupaten Pangandaran ke arah yang lebih baik, dan berbagai macam kebijakan yang nantinya diambil akan selalu bermuara bagi kepentingan warga masyarakat Kabupaten Pangandaran.

“Sehebat apa pun Bupati dan Wakil Bupati, tanpa adanya kebersamaan dari pemerintahan terkait serta warga masyarakat Kabupaten Pangandaran, kami sungguh tidak ada apa-apanya”, papar Bupati Kabupaten Pangandaran.

Seusai sambutan yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Pangandaran, pasangan ini pun melanjutkan acara makan siang bersama dan langsung bertolak ke tempat peristirahatan masing-masing. Sementara berbagai macam kesenian guna menghibur warga masyarakat mulai kembali dipertontonkan seperti tari  ronggeng, dll. (Hms/gita)

Share

Pesta Rakyat Kabupaten Pangandaran

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *