Pesona Pantai Keusikluhur Yang Pernah Terlupakan

Cimerak, PangandaranKab.go.id – Pangandaran banyak memiliki tempat wisata pantai, salahsatu diantaranya yaitu Pantai Keusik Luhur, Pantai ini pertama dibuka pada tahun 1983 oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis, berbarengan dengan dibukanya Pantai Batukaras, pasca dimekarkannya desa Kertamukti dari Desa Kertaharja pada tahun 1982.

masa puncak keemasan pantai Keusik luhur berada di tahun 1985-1986 dimana ditahun ini banyak sekali wisatawan yang datang baik Lokal maupun Mancanegara, namun tidaklah lama pasca pembukaan Objek wisata Pantai Keusik luhur, Objek Wisata Pantai Keusikluhurpun Ditutup Tanpa ada alasan yang pasti.

Kepala Seksi Perencanaan Esa Sohana (53) yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dusun Kertamukti ini mengatakan, ” Tanpa Alasan Yang Pasti Kenapa Pantai Keusik Luhur itu di tutup mungkin karena pembangunan pada saat itu mandeg (terhenti) sehingga mengakibatkan pengunjung terus menurun Dan berkurang “. Katanya.

Esa menegaskan, ” mudah-mudahan Ketika sudah pemekaran Dari Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran Mempunyai Progres untuk terus membangun daerah Wisata, Sehingga Pantai Keusik Luhur ini Pesonanya Bisa dinikmati Banyak Orang dikemudian Hari “.Tegasnya.

Jika ditanya menegeai wisata di Kertamukti, Kepala Desa Kertamukti Asep Purnama (47), menambahkan, ” Kami dari pihak Pemerintah Desa sudah terus berupaya untuk pembangunan daerah wisata, Terutama Objek Wisata Pantai Keusik Luhur, bahkan Kami sudah mengajukan permohonan untuk pembangunan Objek Wisata Pantai Keusik Luhur, namun belum ada respon, Pemerintah Kabupaten Mungkin Akan ada Progres Untuk Pembanguna Objek Wisata Pantai Keusik Luhur Ini Pasca selesainya Pembangunan Di Pantai Madasari “. Pungkasnya.(sam)

Share

Pesona Pantai Keusikluhur Yang Pernah Terlupakan

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *