Pengamanan Pilkada Kab. Pangandaran 2015 Mendatang Harus Selalu Libatkan Pihak Kepolisian

Rapat Koordinasi KPU Kab. Ciamis dengan stakeholder berlangsung di Sekretariat Komisi Pemilihan Umun Kab. Pangandaran, Rabu (28/10/2015). Kegiatan ini membahas masalah pengamanan Pilkda Kab. Pangandaran pada 9 Desember 2015 mendatang. Hadir pada kesempatan ini Penjabat Bupati Pangandaran, Drs. H. Daud Achmad, Kapolres Ciamis, AKBP Hari Santoso SIK, Ketua KPU Kab. Ciamis, serta Ketua Panwaslu Kab. Pangandaran.

Kapolres menghimbau kepada seluruh pihak atau pun tim sukses masing-masing calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati, agar dapat menahan diri dan tidak mudah bereaksi terhadap berbagai macam situasi yang bersifat memprovokasi antar pendukung dan para pasangan calon.

“Kami dari pihak kepolisian memohon agar seluruh pihak tidak sungkan untuk selalu melibatkan personel kepolisian semaksimal mungkin dalam proses pengamanan Pilkada. Kami secara sukarela akan membantu jalannya Pilkada mendatang dan bekerja sama dengan tim sukses,” papar Kapolres Ciamis.

Beliau juga menambahkan, dalam konflik apa pun hendaknya harus selalu melibatkan pihak kepolisian untuk mengatasinya. Tindakan tersebut menurutnya termasuk ke dalam tindakan penyelesaian konflik secaraYuridis. Dengan melibatkan pihak kepolisian, tentunya dapat meminimalisir konflik yang semakin melebar.

Menanggapi penyampaian Kapolres Ciamis, dalam hal ini Penjabat Bupati Pangandaran sependapat dengan beliau. Penjabat Bupati Pangandaran juga menghimbau kepada seluruh pihak agar dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian dan keamanan terkait, guna menciptakan Pilkada yang aman dan damai.

“Tidak perlu mengerahkan masa untuk mengecam keputusan yang nantinya diputuskan oleh KPU, mengenai siapa yang akhirnya menjadi Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Yang terpenting adalah marilah kita bersama-sama bekerja sama dengan pihak kepolisian guna menjaga ketentraman dan ketertiban jalannya pilkada nanti. Guna menciptakan Kab. Pangandaran yang lebih sejahtera di masa yang akan datang,” tambah Penjabat Bupati Pangandaran. (hms/gita)

Share

Pengamanan Pilkada Kab. Pangandaran 2015 Mendatang Harus Selalu Libatkan Pihak Kepolisian

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *