PENATAAN PKL DIHARAPKAN DAPAT MENINGKATKAN KEMAJUAN PARIWISATA PANGANDARAN

Pantai Timur. Penataan  para pedagang kaki lima yang biasa menempati di sempadan pantai kini sudah menempati gedung yang lebih representatif di objek wisata pantai Pangandaran. Dalam kunjungan nya ke Pangandaran, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berharap dengan adanya gedung yang menjadi pusat perbelanjaan  ini dapat meningkatkan kemajuan pariwisata Kabupaten Pangandaran.

“Penataan  PKL di Pantai Barat dan Timur, dapat memproyeksikan turis datang lebih banyak. Sebab, mereka akan makan, belanja, hingga membeli oleh-oleh di lokasi yang lebih representative Disediakan gedung hingga tiga lantai, sehingga belanja tak perlu lagi di bawah naungan tenda. Terlebih, seluruh PKL mampu ditampung sehingga pariwisata Pangandaran bisa lebih maju.”

“Saya kira awal-awal masa  transisi, tapi di Bali pun, belanja oleh-oleh kan tidak di pinggir pantai namun ada kawasan khusus untuk belanja”. Jelas Gubernur JABAR.

Penataan kawasan  wisata Pantai Pangandaran akan berdampak dalam peningkatan perekonomian masyarakat dan PAD Kabupaten Pangandaran. Relokasi pedagang yang biasa berjualan di pinggir pantai telah berhasil dilakukan. Pangandaran bisa menjadi pelopor dalam pengelolaan sempadan pantai yang terpelihara dengan baik. Dan jika terus dipertahankan dapat menjadi suatu prestasi dalam pengelolaan pantai terbaik di Indonesia. (Fauzi Algiffari)

Share

PENATAAN PKL DIHARAPKAN DAPAT MENINGKATKAN KEMAJUAN PARIWISATA PANGANDARAN

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *