PEMKAB PANGANDARAN RAIH PENGHARGAAN KOMINFO AWARD JABAR 2017

Parigi. Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik Dan Persandian Kabupaten Pangandaran meraih penghargaan terbaik ke-3 dalam lomba implementasi INPRES no. 10 tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan Dan Pemberantasan Korupsi Kategori Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dalam acara Kominfo Award 2017 yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan informatika Jawa Barat di Hotel Luxury Trans Kota Bandung, Rabu, 13 September 2017 lalu.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan kepada Bupati Pangandaran yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo, Infomatika, Statistik Dan Persandian H. Tatang Suherman.

Dalam sambutannya Gubernur jawa Barat mengatakan, era teknologi informasi saat ini menjadi keniscayaan, yang tidak dapat ditinggalkan oleh semua lini termasuk pemerintahan. Dengan TI pemerintahan dapat melakukan percepatan dalam segala lini pembangunan, pada saat yang sama, masyarakat juga bisa melakukan kontrol.

Gubernur mencontohkan, dalam bidang pelelangan secara online atau elektronik procourment jawa barat menjadi pelopor, di indonesia dalam penggunaan dan pengembangannya. “Karena menjadi Provinsi yang konsisten menjalankannya, sehingga selama empat tahun berturut-turut Prov. Jabar mendapat penghargaan dari pemerintah pusat” tuturnya. Seraya berharap, prestasi yang sudah dicapai Pemprove Jabar tetap dipertahankan.

Sementara itu ajang Kominfo Award 2017 antar Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa Barat ucap Gubernur bertujuan untuk menilai sejauh mana layanan akses sebesar-besarnya mengenai layanan informasi program dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh masing-masing daerah dengan memperhatikan konten website yang update, transparan, dan mengikuti perkembangan zaman serta teknologi informasi, ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala dinas Komunikasi, Informatika, Statistik Dan Persandian Kabupaten Pangandaran H. Tatang Suherman mengatakan penghargaan dan prestasi yang diraih ini berkat kerjasama dan kerja keras seluruh jajaran pemerintah Kabupaten pangandaran. Kedepannya diharapkan dapat meningkatkan prestasi ke tingkat yang lebih tinggi. (Fauzi/DKISP)

Share

PEMKAB PANGANDARAN RAIH PENGHARGAAN KOMINFO AWARD JABAR 2017

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *