PEMBUKAAN SELEKSI TILAWATIL QUR’AN (STQ) KE II TAHUN 2017 TINGKAT KABUPATEN PANGANDARAN

Parigi. Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke II Tahun 2017 dilaksanakan di Parigi mulai tanggal 2 sampai dengan tanggal 3 Maret 2017 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari acara STQ tahun 2017 tingkat Kabupaten Pangandaran, tujuan dari pelaksanaan STQ  tersebut meningkatkan semangat dan kepedulian masyarakat kabupaten Pangandaran agar gemar membaca, memahami, menghayati dan mengamalkan ajaran Al-qur’an serta memiliki qori-qoriah dan hafidz – hafidzoh yang potensial dan unggul yang akan mewakili Kabupaten Pangandaran di tingkat Provinsi maupun Nasional. Kegiatan tersebut dihadirii oleh Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran H. Adang Hadari, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Iwan M. Ridwan, S.Pd., M.Pd, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Mahmud SH. MH, Kepala Kemenag Kabupaten Pangandaran Drs. H. Eep Nuhyana SH, M.Pd, Kepala Dinas intansi se-Kabupaten Pangandaran, Kafilah se-Kabupaten Pangandaran, serta sejumlah undangan.

Seleksi Tilawatil Qur’an ini menjadi ukuran mengenai sejauh mana pembinaan dan kinerja LPTQ di Kabupaten Pangandaran. Dengan proses dan mekanisme yang ada dan ketentuan yang ditetapkan akan mendapatkan hasil yang terbaik untuk mewakili Kabupaten Pangandaran. Bupati Pangandaran berupaya untuk terus memberikan stimulus kepada generasi muda di Pangandaran untuk lebih mencintai dan mendalami Al-qur’an.

STQ yang bertema “Bangga dan Cinta terhadap Al-qur’an Sebagai Pedoman, Petunjuk Bagi Umat Manusia”. Kehidupan yang berlandaskan Al-qur’an yang bisa menyelamatkan kehidupan dunia dan akherat. Tantangan di Kabupaten Pangandaran sangat besar dalam menerapkan kehidupan berlandaskan Al-qur’an, Bupati bertekad untuk terus menjalani kehidupan berlandaskan Al-qur’an, dengan menjaga kondisi yang baik antara pengambil kebijakan dengan para ahli agama. Bupati berharap, “mudah-mudahan program pembinaan umat dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran dapat berjalan dengan baik, sehingga nanti akan menjadikan Kabupaten Pangandaran menjadi lebih baik lagi” tutup Jeje.

stq1

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pelantikan Badan Amil Zakat Nasional tingkat Kabupaten Pangandaran, yang dilantik oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan disaksikan oleh seluruh tamu undangan. (DKISP/FAUZI)

Share

PEMBUKAAN SELEKSI TILAWATIL QUR’AN (STQ) KE II TAHUN 2017 TINGKAT KABUPATEN PANGANDARAN

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *