Pelantikan Kadin Pangandaran

Pelantikan Pengurus Kadin Kabupaten Pangandaran dilakukan Senin (22/2/2016), bertempat di Hotel Mustika Ratu Pangandaran. Hadir pada kesempatan ini, Wakil Bupati Pangandaran, Kepala Dinas BPLH Kabupaten Pangandaran beserta Ketua Kadin Jawa Barat.

Pada kesempatan ini, Ketua Kamar Dagang dan Industri Jawa Barat Agung Suryamal Sutrisno menyatakan keoptimisannya bahwa perekonomian di Kabupaten Pangandaran akan semakin meningkat.

Menurutnya, masih banyak potensi daerah yang belum dikelola secara maksimal sehingga menjadi peluang besar bagi para pelaku usaha. “Saya yakin Pangandaran terus berkembang, apalagi akan dibangun jalan tol yang menghubungkan akses dari Jakarta sampai ke Banjar,” ungkapnya.

Beliau mengatakan Kadin sebagai organisasi pengusaha berkewajiban melaksanakan fungsinyasebagai fasilitator, koordinator dan mitra usaha pemerintah. “Kadin harus mendorong perekonomian di wilayahnya. Oleh karena itu, saya harapkan rekan-rekan pengusaha bersatu mendorong dan membantu pemerintah apalagi Pangandaran sebagai daerah otonom baru,” tambahnya.

Oleh karena itu, Pemerintah Daerah harus memprioritaskan pembangunan infrastruktur agar mempermudah akses pelaku usaha dalam mengembangkan bisnisnya.

Ketua Kadin Pangandaran H. Tedi Sonjaya, juga menyatakan siap menjadi wadah untuk membantu serta memfasilitasi pelaku usaha kecil dan menengah. “Kami ingin menggerakan para pelaku Usaha Kecil Menengah untuk meningkatkan nilai tambah, dan produknya semakin baik,” ungkapnya.

Beliau menyatakan bahwa pelaku usaha kecil dan menengah sangat membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah daerah. Salah satunya dalam pengurusan perizinan dan permodalan.

Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari berharap Kadin dapat menjadi wadah penggerak aktualisasi sektor perdagangan dan industri.

“Mudah-mudahan terbentuknya Kadin di Pangandaran bisa menciptakan sektor-sektor usaha unggulan, membuka lapangan kerja dan mengurangi pengangguran,” pungkasnya (hms/gita)

Share

Pelantikan Kadin Pangandaran

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *