Pangandaran Siap Sukseskan Jabar Kahiji

Selasa, 01 Desember 2015. Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan, Kepala BKPP Wilayah IV, Pj. Bupati Pangandaran H. Daud Achmad dan Sekda Kab. Pangandaran Mahmud SH., MH, ASDA II Drs. H. Undang S, Kepala Dispuhubkominfo Kab. Pangandaran Dadang Dimyati meninjau secara langsung pekembangan pembangunan venue Pacuan Kuda di Legok Jawa Kec. Cimerak dan Terjun Payung di Bandara Nusawiru Kec. Cijulang. Kegiatan ini dilakukan untuk melihat kesiapan beberapa cabang PON yang dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran.

Menurut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, saat meninjau venue Pacuan Kuda di Legok Jawa, Kecamatan Cimerak. Venue Pacuan Kuda yang dibangun bertaraf internasional, progres sudah 80% di Tahun 2015. Rencana Tahun 2016 sudah siap dipakai untuk kegiatan PON Cabang Olahraga Pacuan Kuda. Sementara Cabor Terjun Payung bertempat di Bandara Nusawiru sudah memasuki tahap akhir, dan siap dipakai tahun 2016 mendatang.

Perluasan runway Bandara untuk peningkatan kapasitas akan terus dilakukan. Sampai saat ini, panjang runway  Bandara Nusawiru adalah 1.400 meter dan akan ditamabah sepanjang 800 meter, sehingga menjadi 2.200 meter. tambah Beliau

Sementara Pj. Bupati Pangandaran menambahkan, venue Pacuan Kuda di Legok Jawa sudah memasuki tahap akhir. Pemerintah Daerah Kab. Pangandaran akan terus memantau pembangunan, sehingga dapat selesai sesuai target. Saat ini, yang menjadi kendala adalah bukit yang menghalangi lintasan pacuan kuda, nanti akan diledakan dikarenakan panjang lintasan pacuan kuda melewati bagian bukit tersebut. Tambah Beliau (hms/wld)

Share

Pangandaran Siap Sukseskan Jabar Kahiji

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *