PANGANDARAN PERINGATI HARI KELUARGA NASIONAL DAN HARI ANAK NASIONAL

Sidamulih. Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-24 dan Hari Anak Nasional ke-32 dan Bhakti TNI KB Kesehatan dilangsungkan di lapangan Desa Sidamulih Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran Rabu, 23 Agustus 2017. Acara dihadiri oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Ketua TP PKK Hj. Ida Nurlaela, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Perwakilan DP3AKB Provinsi Jawa Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran berserta jajaran nya, Anggota DPRD Kab. Pangandaran dan tamu undangan lainnya.

Tema Harganas Tahun 2017 adalah Dengan Hari Keluarga Nasional Kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga Yang Berketahanan. Keluarga yang bahagia dan sejahtera serta anak yang terdidik dengan baik merupakan hal yang fundamen dalam kehidupan bermasyarakat. Bupati jeje menjelaskan “keluarga yang baik, anak yang baik tentu akan menentukan sejauh mana produktifitas, kinerja dan fungsi dan sejauh mana kemajuan suatu daerah dan kondisi lingkungan yang baik”.

Seluruh element pendukung untuk meningkatkan keluarga yang berketahan harus saling mendukung satu sama lain. Bupati mengajak kepada seluruh elemen untuk saling mendukung dan berkoordinasi dengan baik. “keluarga berencana, sisi kesehatan, aspek kemasyarakatan dan religi. Ini merupakan tugas dan fungsi dari lintas sektor. Saya meminta kepada seluruh elemen dan SKPD yang berkewenangan untuk saling bekerja sama untuk meningkatakan kualitas keluarga” tutup Bupati.

Peringatan HARGANAS dan Hari Anak Nasional, Pemerintah Kabupaten Pangandaran mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk Meningkatakan komitmen pemerintah dalam mengembangkan pembangunan keluarga, kepedulian dan peran masyarakat dalam membangun keluarga kecil bahagia dan sejahtera, meningkatkan ketahanan keluarga sebagai dasar menigkatkan sumber daya manusia yang tangguh, mempersiapkan keluarga dalam menghadapi berbagai macam masalah dan meningkatkan kapasitas forum anak daerah.

Dengan adanya koordinasi antar lintas SKPD, TP PKK dan seluruh masyarakat untuk memajukan kesejahteraan masyarakat, kesehatan, keluarga berketahanan dan tingkat pendidikan anak yang baik di lingkungannya dan membangun keluarga yang berketahanan sehingga dapat menjadikan Kabupaten Pangandaran hebat. (FAUZI)

Share

PANGANDARAN PERINGATI HARI KELUARGA NASIONAL DAN HARI ANAK NASIONAL

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *