Pameran Pendidikan Menengah

Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Pemuda Dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Pangandaran mengadakan pameran pendidikan selama 3 hari (8-10 September 2014) bertempat di lapang merdeka kecamatan Pangandaran. Kegiatan ini diikuti oleh SMA/SMK sekabupaten Pangandaran yang terdiri dari 5 SMA dan 23 SMK.

Pameran pendidikan ini dibuka oleh Kepala Dinas Disdikbudpora Drs. Sobar Sugema, M.Pd. Dalam sambutannya, Sobar mengatakan bahwa yang melatar belakangi kegiatan ini yaitu mengingat APK Kabupaten Pangandaran yang baru mencapai nilai 45, sedangkan target propinsi Jawa Barat yaitu 93 pd thn 2020. Kemudian masih banyaknya lulusan terbaik SMP/MTs yang ada di Kabupaten Pangandaran memilih untuk melanjutkan ke SMA/SMK di luar Kabupaten Pangandaran.

Dalam pameran ini, setiap sekolah memamerkan program-program unggulan yang ada disekolah masing-masing dan memamerkan hasil karyanya. Kegiatan pameran ini nantinya akan dihadiri oleh seluruh SMP/Mts yang ada di Kabupaten Pangandaran, sehingga para calon peserta didik yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan menengah mendapatkan Informasi yang lengkap mengenahi pendidikan menengah yang ada di kabupaten Pangandaran.

Dengan diadakannya pameran pendidikan ini diharapkan mengangkat citra pendidikan menengah dan sebagai sarana sumber informasi mengenai pendidikan menengah di Kabuapten Pangandaran. Hasil dari kegiatan ini diharapkan para lulusan SMP/Mts terbaik lebih memilih melanjutkan pendidikan menengah yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Share

Pameran Pendidikan Menengah

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *