“Mewujudkan Good Governance menuju Clean Government “ melalui Diklat SPIP

Senin (19/10/2015), dilaksanakan Diklat Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pangandaran bertempat di Hotel Sandaan Pangandaran yang berlangsung selama 5 hari. Acara dibuka secara langsung oleh Penjabat Bupati Pangandaran H. Daud Achmad. Hadir pada kesempatan ini, Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Inspektur Kabupaten Pangandaran dan Kepala Bagian Kepegawaian Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran. Peserta dari kegiatan ini adalah perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pangandaran sebanyak 30 orang.

Diklat SPIP ini merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Pangandaran dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang bertujuan melakukan pendidikan dan pelatihan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Dalam Sambutannya, Pj Bupati Pangandaran mengungkapkan bahwa tercapainya tujuan organisasi pemerintah yang optimal terjadi jika organisasi memiliki Keandalan Pelaporan Keuangann, Menjalankan pengamanan Asset Negara dan Taat terhadap Peraturan Perundang-undangan.

Berdasarkan PP No.60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP)  dan dipertegas dengan INPRES No.4 Tahun 2011 tentang Percepatan Peningkatan Kualitas Akuntabilitas Keuangan Negara, merupakan upaya Pemerintah untuk mempercepat pemberantasan korupsi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik untuk mewujudkanGood Governance menuju Clean Government.

Diakhir sambutannya, Penjabat Bupati Pangandaran menyampaikan agar peserta mengikuti pendidikan dan pelatihan dengan serius, penuh tanggungjawab sehingga konsep dan filosopi unsur-unsur SPIP dapat dipahami dengan baik.  (hms/wld)

Share

“Mewujudkan Good Governance menuju Clean Government “ melalui Diklat SPIP

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *