LAUNCHING BERAS SEJAHTERA TAHUN 2017 KABUPATEN PANGANDARAN

Parigi. Program Raskin pada 2017 telah berubah menjadi RASTRA atau Beras sejahtera, rumah tangga sasaran penerima manfaat menjadi KPM (keluarga penerima manfaat), penyaluran subsidi Rastra tahun 2017 mengalami keterlambatan karena mulai tahun 2017 diberlakukan uji coba transformasi subsidi Rastra secara bertahap menjadi bantuan pangan non tunai (BPNT) kepada 9 Kota yang ada di Jawa Barat, sementara 18 Kabupaten tetap melaksanakan Program Subsidi Beras Sejahtera (RASTRA) melalui mekanisme penyaluran sebagaimana tahun sebelumnya.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata bersama Wakil Bupati Pangandaran meresmikan Launching Program Rastra tahun 2017 Kabupaten Pangandaran di Lapang Alun – Alun Parigi Kamis, 23 Maret 2017. Bupati menjelaskan “Ini adalah upaya Pemerintah Daerah Pangandaran untuk menanggulangi kemiskinan, konsep ini akan berhasil jika seluruh pihak untuk bergotong royong untuk menjalankan program Rastra ini. Saya berharap kepada seluruh Camat dan Kades di Pangandaran untuk menyalurkan Rastra ini sesuai dengan data Keluarga penerima manfaat Kementrian Sosial.” Jelas Bupati.

Program Rastra Tahun 2017 Kabupaten Pangandaran telah disiapkan subsidi oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran, jumlah KPM tahun 2017 sebanyak 29.575 keluarga dengan jumlah beras perbulan 443.625kg. untuk peluncuran saat ini sebanyak tiga alokasi sekaligus yaitu untuk Bulan Januari, februari dan maret dengan rincian 1.330.875 ton untuk 29.575 KPM. (DKISP/FAUZI)

Share

LAUNCHING BERAS SEJAHTERA TAHUN 2017 KABUPATEN PANGANDARAN

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *