Langkaplancar Raih Juara Umum di Perlombaan MTQ Ke-1 Tingkat Kabupaten Pangandaran

Cuaca mendung yang menyelimuti Parigi Ibukota Kabupaten Pangandaran pada Rabu (16/12/2015), tidak menyurutkan segenap panitia MTQ ke-1 tingkat Kabupaten Pangandaran tahun 2015 untuk mengumumkan pemenang perlombaan yang telah dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 15 hingga 16 Desember 2015.

Setelah sebelumnya acara dibuka dengan Pawai ta’aruf yang diikuti masyarakat perwakilan dari tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Pangandaran, hari ini acara ditutup dengan upacara penutupan sekaligus pembacaan SK pemenang perlombaan MTQ yang diadakan Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran.

Hadir pada kesempatan ini Penjabat Bupati Pangandaran, Drs. H. Daud Achmad, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Iwan M. Ridwan, S.Pd. M.Pd, Asisten Pemerintahan dan Administrasi Umum Kabupaten pangandaran, H. Tatang Mulyana, SH. MM., Kepala SKPD di kabupaten Pangandaran, serta Para Camat di Kabupaten Pangandaran.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang selanjutnya diumumkan pemenang perlombaan dari masing-masing cabang yang dilombakan.

Cabang yang dilombakan antara lain kategori MTQ Tartil Qur’an Putra & Putri, Tilawah kategori Anak-anak Putra & Putri, MTQ Kategori Remaja Putra & putri, MTQ kategori Dewasa Putra & Putri, Tahmid 1 Juz dan Tilawah kategori Putra & Putri, 5 Juz kategori Putra & Putri, MTQ Bidang naskah kategori putra dan putri, MTQ bidang Hiasan Mushab Putra dan putri, MTQ bidang dekorasi kategori putra danputri, MTQ kategori dewasa putra dan putri.

Perlombaan pawai ta’aruf yang dilaksanakn sehari sebelumnya dimenangkan oleh Kecamatan Mangunjaya, diikuti oleh Kecamatan Kalipucang dan Padaherang sebagai juara ke dua dan ke tiga.

Kecamatan Langkaplancar keluar sebagai juara umum dalam perlombaan secara keseluruhan dengan jumlah nilai 69 point, diikuti oleh Kecamatan Cigugur sebagai juara ke 2 dengan jumlah nilai 29 point, dan Kecamatan Cijulang sebagai juara ke 3 dengan jumlah nilai 19 point.

“Juara dalam perlombaan ini nantinya tidak akan serta merta menjadi perwakilan Kabupaten Pangandaran dalam perlombaan tingkat Provinsi Jawa Barat, tapi akan kami bina lagi terlebih dahulu sehingga mereka siap untuk mengikuti perlombaan dalam ajang yang lebih tinggi lagi,” papar Dani Hamdani, S. Sos, Kepala Bagian Kesra Kab. Pangandaran di sela-sela acara.(hms/gita)

Share

Langkaplancar Raih Juara Umum di Perlombaan MTQ Ke-1 Tingkat Kabupaten Pangandaran

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *