KUNJUNGAN REKTOR UNIVERSITAS PADJAJARAN BANDUNG KE PANGANDARAN

Parigi. Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari beserta jajarannya menerima kunjungan Rektor Universitas Padjararan Bandung Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr di ruang kerja Bupati Pangandaran Kamis 16 Februari 2017.

Dalam kunjungan tersebut menindaklanjuti hasil analisis geologi dari pihak UNPAD dalam pengembangan kampus UNPAD di Pangandaran. Kurang lebih 20% dari hasil analis daerah Cintaratu Kecamatan Parigi yang telah diteliti memilki potensi menjadi kampus UNPAD. Cintaratu memiliki faktor – faktor yang layak sebagai tempat untuk dibangun kampus baru sesuai dengan hasil analisis secara geologi.

Selain membahas hasil dari analisis geologi, pihak UNPAD juga membahas persiapan SDM untuk pembangunan rumah sakit di Pangandaran. Kerja sama antara UNPAD dengan Pemerintah Kabupaten Pangandaran untuk program studi kedokteran spesialis, karena dalam program studinya ada kewajiban bagi mahasiswanya untuk mengabdi ke masyarakat seperti ikatan dinas selama lima tahun.

Program beasiswa bagi mahasiswa UNPAD yang berasal dari Pangandaran akan dicanangkan dengan cara kerja sama dengan Pemerintahan Kabupaten Pangandaran. Pada saat ini beasiswa masih masih dalam program dari UNPAD. Untuk tahun berikut nya akan diadakan program beasiswa untuk mahasiswa yang berprestasi yang berasal dari Pangandaran yang dicanangkan oleh Pemerintahan Kabupaten Pangandaran.

Rektor Unpad Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr. menjelaskan konsep pengembangan kampus ini dirancang aspek akademik betul – betul menjalankan pendidikan transformatif berbeda dengan pola akademik klasik yang sudah berjalan di UNPAD saat ini. Pembinaan secara terintegrasi antar program studi menjadi bersama-sama karena dalam permasalahannya pada saat ini untuk yang berkuliah di program studi tertentu hanya berkonsentrasi satu saja di program studi tersebut tidak memperhatikan permasalahan sosial yang ada di sekitarnya, oleh karena itu dalam proses pendidikannya ada sentuhan kurikulum yang berbeda yaitu dengan menempatkan mahasiswa di asrama pada semester pertama.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyambut baik serta mendukung pengembangan kampus UNPAD di Kabupaten Pangandaran, program studi kedokteran dan beasiswa bagi mahasiswa asal Pangandaran. Dengan dibangunnya kampus UNPAD ini diharapkan perkembangan pendidikan serta tingkat melanjutkan ke Universitas meningkat di Kabupaten Pangandaran.(DKISP/FAUZI)

Share

KUNJUNGAN REKTOR UNIVERSITAS PADJAJARAN BANDUNG KE PANGANDARAN

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *