Kunjungan Kerja MENKO POLHUKAM ke Pangandaran

Selasa(22/03/2016), Rombongan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Kemenko Polhukam) melaksanakan Kunjungan Kerja ke  Kabupaten Pangandaran dalam rangka Rapat Koordinasi dengan unsur Pemda Kab. Pangandaran. Hadir pada kesempatan ini, Staf Ahli Bidang Wilayah dan Pembangunan Daerah Kemenko Polhukam Laksamana Muda TNI Surya Wiranto, Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dan H. Adang Hadari, Ketua DPRD Kab. Pangandaran Iwan M Ridwan, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Mahmud SH., MH serta unsur Muspida Kab. Pangandaran.

Maksud kedatangan Tim Kemenko Polhukam ke Kab. Pangandaran untuk melihat Kebijakan yang ditempuh Pemkab Pangandaran dalam pengelolaan SDA, Sinergitas yang dilakukan stakeholder terkait keamanan laut dan Upaya peningkatan dana desa di Kab. Pangandaran, Ujar Laksamana Muda TNI Surya Wiranto

Dalam sambutannya Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menjelaskan bahwa jumlah PNS, Polisi dan TNI di Kab. Pangandaran sangat sedikit tak sebanding dengan penduduk yang berjumlah kurang lebih 420 ribu orang.

Selain itu, kendala pengelolaan dana desa di Kab. Pangandaran belum maksimal dikarenakan kurangnya SDM lulusan akuntansi dan administrasi, tambah Beliau

Rencananya Menko Polhukam akan meningkatkan keamanan laut di wilayah laut Pangandaran dengan patroli rutin dari TNI AL untuk mencegah imigran serta illegal fishing. Mengingat wilayah Laut Pangandaran berbatasan langsung dengan Australia. (hms/wld)

Share

Kunjungan Kerja MENKO POLHUKAM ke Pangandaran

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *