Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujudkan Lingkungan yang kondusif untuk Perlindungan Perempuan dan Anak

Selasa (22/12/2015), dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-87  tingkat Kabupaten Pangandaran Tahun 2015 yang dihadiri oleh Anggota DPRD Kab. Pangadaran , Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Danramil Se-Kabupaten Pangandaran, Kapolsek Se-Kabupaten Pangandaran. Ketua TP PKK Kab. Pangandaran dan Ketua Dharma Wanita Kab. Pangandaran. Upacara dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Pangandaran Drs.H.Daud Achmad, di Lapang Alun-Alun Parigi yang berlangsung khidmat.
Tema Hari Ibu Tahun ini adalah “Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujudkan Lingkungan yang kondusif untuk Perlindungan Perempuan dan Anak”. Tema ini dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia saat ini dan menyelaraskan dengan arah kebijakan pembangunan PP dan PA sebagaimana tyercantum dalam RPJMN 2015-2019 serta mewujudkan Nawa Cita sebagai salah satu agenda Nasional.
Pj. Bupati Pangandaran mengatakan, bertepatan dengan peringatan Hari Ibu ke 87 Tahun 2015 ini, ingin mempertegas pelibatan dan peningkatan kaum laki-laki dan keluarga dalam pembangunan harus terus “dikampanyekan” untuk menjadi suatu gerakan massive dan berkesinambungan dalam rangka penghapusan segala bentuk kekerasan dan perlakuan diskriminatif terhadap perempuan dan anak.
Ketahanan keluarga (melalui penanaman nilai-nilai budi pekerti, keimanan dan ketaqwaan) menjadi salah satu pilar untuk menjawab dan mengatasi berbagai permasalahan, tambah beliau
Diakhir sambutannya, Pj. Bupati Pangandaran mengajak s semua perempuan untuk terus berkarya, memiliki kemandirian, kreatif, inovatif, percaya diri dan berkualitas sehingga bersama laki-laki nmenjadi sumber daya potensial dalam membangun bangsa saat ini dat saat mendatang. (hms/wld)
Share

Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujudkan Lingkungan yang kondusif untuk Perlindungan Perempuan dan Anak

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *