KAMPUNG GEMAR MEMBACA BUKU

Parigi. Buku adalah jendela dunia, dan kegiatan membaca buku merupakan suatu cara untuk membuka jendela tersebut agar kita bisa mengetahui lebih tentang dunia yang belum kita tahu sebelumnya. Kegiatan tersebut dapat dilakukan oleh siapa saja, anak-anak, remaja, dewasa, maupun orang-orang yang telah berusia lanjut.

Buku merupakan sumber berbagai informasi yang dapat membuka wawasan kita tentang berbagai hal seperti ilmu pengetahuan, ekonomi, sosial, budaya, politik, maupun aspek-aspek kehidupan lainnya. Selain itu, dengan membaca, dapat membantu mengubah masa depan, serta dapat menambah kecerdasan akal dan pikiran kita.

 SMA N 1 Parigi Kabupaten Pangandaran menjadi tempat Sosialisasi Kampung gemar membaca Buku di Kabupaten Pangandaran. Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata bersama Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari menghadiri Acara tersebut, Kamis 19 Oktober 2017.

Pemprov jabar melalui Dinas Perpustakaan dan kearsipan Prov. JABAR melaksanakan Program Kampung Gemar membaca buku untuk meningkatkan SDM unggulan yang memiliki daya saing hanya dengan meningkatkan budaya literasi sehingga masyarakat jawa barat mempunyai generasi yang unggul dengan budaya membaca.

Bunda Literasi Kabupaten Pangandaran, Hj. Ida Nurlaela mengatakan “Membaca harus menjadi suatu kebutuhan bagi kita semua, dengan membaca bisa menambah pengetahuan kita semua. Dengan adanya kampung Gemar membaca buku ini saya berharap generasi muda di Pangandaran ini dapat menjadi generasi yang memiliki budaya gemar membaca sehingga menjadi generasi yang unggul” jelas Bunda literasi.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menjelaskan “berkembangan media sosial menjadi halangan untuk anak-anak dalam membaca buku, diperlukan inovasi – inovasi baru untuk meningkatkan minat membaca buku salah satu nya program Kampung Gemar Membaca Buku. Sarana perpustakaan di kab Pangandaran akan dibangun, sekarang masih dalam tahap perencaanan.” Tutup Bupati Pangandaran.

Share

KAMPUNG GEMAR MEMBACA BUKU

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *