JEJE WIRADINATA: GERAKAN PRAMUKA, PONDASI DALAM PEMBINAAN GENERASI MUDA PANGANDARAN

Pangandaran. Hari Pramuka ke-56 tingkat Kwarcab Kabupaten Pangandaran diselenggarakan di Bumi Perkemahan Loka Bina Pangandaran Kamis, 24 Agustus 2017. Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata bertindak sebagai pembina upacara Hari Pramuka ke-56 tingkat Kabupaten Pangandaran. Acara dihadiri oleh kepala SKPD dan tamu undangan lainya.

Pramuka menjadi salah satu pendidikan penting bagi para generasi muda di Pangandaran khususnya dan Indonesia umumnya. “Gerakan Pramuka lahir untuk membina karakter kaum muda, disiplin, cinta tanah air, wawasan kebangsaan, menjaga lingkungan, menjaga kebersamaan dan bertaqwa kepada Tuhan, hal – hal tersebut harus diletakan sebagai pondasi dalam pembinaan generasi muda di Pangandaran.” Jelas Bupati.

Banyak nya permasalahan yang kini dihadapi, kepentingan pribadi lebih menonjol, ikatan kebangsaan dan ke-Bhinekaan yang semakin rapuh, maraknya narkoba serta generasi muda terpaku dengan gadget. Bupati Jeje menjabarkan bahwa Pramuka dapat menjadi jawaban dalam menghadapi permasalahan tersebut. “Pramuka menurut saya, hal yang sangat tepat untuk menjadi satu gerakan dan sandingan dalam terus mengawal Bangsa menjadi Bangsa yang berdaulat. Gerakan pramuka diharapkan dapat mendidik generasi muda kita untuk memerangi narkoba” tutup Bupati.

Dengan semangat gerakan pramuka, dapat mewujudkan Kabupaten Pangandaran memiliki generasi muda yang mandiri, berkarakter dan berbudaya. Serta dapat menghadapi perkembangan jaman dan permasalahan yang ada pada saat ini. Pramuka diharapakan menjadi pondasi bagi generasi muda Pangandaran untuk menjadikan Pangandaran Hebat. (FAUZI)

Share

JEJE WIRADINATA: GERAKAN PRAMUKA, PONDASI DALAM PEMBINAAN GENERASI MUDA PANGANDARAN

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *