Hj. IDA NURLAELA : PEREMPUAN PANGANDARAN DISIAPKAN UNTUK MENINGKATKAN PERAN DALAM PEMBANGUNAN

Bagolo. Peranan wanita di dalam pembangunan suatu daerah sangat krusial. Kaum perempuan harus selalu berupaya memiliki kemampuan untuk ikut menyehatkan dan mensejahterakan keluarganya, sehingga mampu berperan aktif meningkatkan kualitas hidup dalam aspek pendidikan, kesehatan dan ekonomi bagi keluarga pra sejahtera. Dusun Bagolokolot Desa Bagolo Kecamatan Pangandaran menjadi tempat Verifikasi Peningkatan Peranan Wanita menuju keluarga Sehat Sejahtera.

Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam rangka mewujudkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia dalam pembangunan masyarakat desa dimana kaum perempuan sebagai motor pergerakannya. Program peningkatan peran perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan, secara terkoordinasi, dengan upaya yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas.

p2wkss1

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlaela bersama jajarannya

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlaela menyatakan dengan adanya program P2WKSS di Desa Bagolo dapat meningkatkan pembangunan infrastruktur dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). “Program P2WKSS ini bagus sekali karena dari Provinsi memberikan pembinaan, pengawasan kepada para perempuan di desa Bagolo ini khususnya dan Pangandaran umunya. Saya berharap dengan adanya program ini akan menjadikan Desa Bagolo akan menjadi daerah yang lebih unggul dari pada daerah lain di Kabupaten Pangandaran, serta meningkatkan indeks PHBS dan perekonomian serta meningkatkan SDM untuk menyongsong Pariwisata Pangandaran yang mendunia”, tutup Ketua Tim Penggerak PKK.

Dengan adanya Program P2WKSS ini diharapkan adanya perubahan sikap di masyarakat untuk lebih peduli memelihara kebersihan lingkungan, kesehatan, pentingnya ilmu pengetahuan dan menggali potensi yang ada dilingkungannya kearah yang lebih baik serta meningkatkan memandirian dan dapat memberikan kontribusi perempuan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan berperan optimal dalam pembangunan. (DKISP/FAUZI)

Share

Hj. IDA NURLAELA : PEREMPUAN PANGANDARAN DISIAPKAN UNTUK MENINGKATKAN PERAN DALAM PEMBANGUNAN

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *