Hj. IDA NURLAELA LANTIK BUNDA PAUD SE-KABUPATEN PANGANDARAN

PANGANDARAN. Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlaela dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata di Hotel Sinar Rahayu IV Pangandaran Selasa, 25 April 2017.

Bunda PAUD dipersiapkan untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada bunda PAUD tingkat kecamatan dan tingkat desa untuk bisa meningkatan peranan dalam meningkatan PAUD yang berkualitas di Kabupaten Pangandaran.

Hj. Ida Nurlaela memaparkan kualitas sumber daya manusia sangat ditentukan oleh aspek kesehatan, intelegensi, kematanganan emosional dan spiritual. Aspek ini dapat dimasksimalkan dengan pendidikan anak usia emas atau golden age. Kehadiran PAUD merupakan solusi dalam pendidikan non formal yang menggunakan metode environmental learning yang belajar dari kearifan local dan budaya yang ada di lingkungan nya.

paud

Untuk menghadapi permasalahan global, Bunda PAUD harus mampu memberikan pembinaan secara dini dimana permasalahan yang sering dijumpai pada saat ini seperti pornografi, human trafficking, HIV AIDS dan narkoba. “Bunda PAUD harus mampu untuk memberikan pengertian, penjelasan dan bimbingan tentang permasalahan yang ada di era kemajuan teknologi pada saat ini” ujar Hj. Ida.

Dalam kesempatan tersebut juga Bunda PAUD Kabupaten Pangandaran melantik Bunda PAUD se-Kabupaten pangandaran. Bunda PAUD menjadi investasi kualitas sumber daya manusiadi masa depan. Pendidikan anak usia dini merupakan pengembangan anak, memberikan stimulus agar tumbuh kembang anak menjadi optimal. “PAUD pada hakekat nya merupakan pembinaan yang memberikan stimulus untuk tumbuh kembang anak secara optimal untuk mengikuti jenjang pendidikan selanjutnya melalui pembentukan karakter anak” tambah Hj. Ida.

Bunda PAUD Kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlaela menuturkan PAUD merupakan basic education, sehingga pendidikan yang diberikan harus lebih berkualitas dan disampaikan sesuai dengan tingkat umur berpikir. Tidak harus memaksa dan mengganggu psikologis anak. Sehingga PAUD dapat memberikan pendidikan non formal yang lebih berkualitas dan berkarakter. (DKISP/FAUZI)

Share

Hj. IDA NURLAELA LANTIK BUNDA PAUD SE-KABUPATEN PANGANDARAN

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *