Hari Keluarga Nasional, Bidang KB Kabupaten Pangandaran Kurang Personil

Kabid KB BP3APK2BPMPD Kabupaten Pangandaran Budi Baskoro, (Kiri) foto:Syamsul Arifin

Kabid KB BP3APK2BPMPD Kabupaten Pangandaran Budi Baskoro, (Kiri) foto:Syamsul Arifin

Parigi, PangandaranKab.go.id – Hari Keluarga Nasional yang diperingati pada tanggal 29 Juni setiap tahun di Indonesia, di Pangandaran sendiri Masih menunggu penunjuk pelaksanaan dan penunjuk tekhnis dari pusat mengenai peringatan hari Keluarga Nasional ini.

Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Kependudukan, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat, dan Pemerintahan Desa (BP3APK2BPMPD) Saepuloh mengatakan, ” dulu Keluarga Berencana (KB) dianggap sebagai Alat kontrasepsi, namun nyatanya hal itu bukan hanya sekedar alat kontrasepsi, di KB sekarang adalah kegiatan yang terus mendorong kesejahteraan masyarakat, termasuk dalam pengurusan hal hal lain seperti pengurusan anak dari lahir sampai menikah dan melahirkan anak “. Katanya.

sampai datangnya hari Keluarga Nasional, Kamis (29/06/2016) ini Bidang KB di Kabupaten Pangandaran masih banyak memilik kekurangan Tentunya di bidang tenaga penyuluh di lapangan, senada dengan hal ini Kepala Bidang KB BP3APK2BPMPD Kabupaten Pangandaran Budi Baskoro Mengatakan, ” hanya ada 4 orang penyuluh di lapangan 1 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 3 Orang Calon PNS dan Sisanya Tenaga Penggerak Desa sebanyak 54 orang dengan honor dari Provinsi “. Katanya

Budi pun menambahkan, ” yang kedua yaitu kami tidak memiliki mobil penerangan, sehingga untuk penyuluhan belum bisa dilakukan secara maksimal yang mengakibatkan animo masyarakat untuk alat kontrasepsi jangka panjang masih kurang diminati, dan sekarang masih banyak menggunakan alat kontrasepsi jangka pendek, sekitar 73% alat kontrasepsi jangka pendek seperti pil, kondom dan suntik masih digunakan “. Pungkasnya. (sam)

Share

Hari Keluarga Nasional, Bidang KB Kabupaten Pangandaran Kurang Personil

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *