Diklat Teknis Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah

Minggu (08/11/2015), diselenggarakan Pembukaan Diklat Teknis Pengadaan Barang dan Jasa Lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang bertempat di Hotel Sandaan Pangandaran. Acara ini direncanakan akan berlangsung selama enam hari ke depan, tepatnya dari tanggal 08 hingga 13 November 2015. Acara yang terselenggara atas kerjasama antara Pemerintah Kab. Pangandaran dengan Badan Diklat Daerah Provinsi Jawa Barat ini dihadiri oleh Penjabat Bupati Pangandaran Drs. H. Daud Achmad, Kepala Bidang Diklat Teknis Provinsi Jawa Barat Drs. H. Dede Hermawan,Kepala Bagian Kepegawaian Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran Drs. Wawan Suryawan, M. Si, dan para Asisten Daerah Kabupaten Pangandaran.

Diklat ini diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil, serta Pejabat Struktural di Lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang berjumlah sekitar 40 orang dari tiap SKPD.

Kepala Bagian Kepegawaian menyatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman, pengetahuan dan keterampilan pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010  tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah. Dengan sasaran meningkatkan profesionalitas pejabat agar memiliki pengetahuan, keterampilan dan perilaku konsisten dalam meingimplementasikan pengadaan barang dan jasa pemerintah sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku.

Terkait dengan hal tersebut, Kepala Bidang Diklat Teknis Provinsi Jawa Barat dalam sambutannya menyatakan, “Saya lihat, Kabupaten Pangandaran tak henti hentinya berupaya untuk meningkatkan kompetensi aparatur, salah satunya dengan mengadakan Diklat Teknis ini. Maka diharapkan peserta diklat dapat mengikuti diklat dengan serius”.

Penjabat Bupati Pangandaran sepakat dengan hal tersebut, Kabupaten Pangandaran sebagai Daerah Otonomi Baru sangat membutuhkan sumber daya aparatur, apalagi terkait dengan Diklat Teknis Pengadaan Barang dan Jasa.

“Sekarang ada 40 orang anggota diklat, saya berharap anda bisa betul-betul mengikuti apa yg disampaikan oleh para pengajar, jangan hanya sekedar memenuhi surat tugas hadir di sini. Sayang, kita bayar pake APBD. Intinya anda harus berbangga ikut diklat, anda orang terpilih,” tandas Penjabat Bupati Pangandaran. (hms/gita)

Share

Diklat Teknis Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *