BURSA INOVASI DESA KABUPATEN PANGANDARAN

Parigi. Kabupaten Pangandaran menyelenggarakan Bursa Inovasi Desa yang bertempat di SETDA Kabupaten Pangandaran Sabtu, 30 Desember 2017. Sebanyak 93 Desa dari 10 Kecamatan Se-Kabupaten Pangandaran yang mengikuti Bursa Inovasi Desa 2017. Acara Bursa Inovasi Desa tersebut dibuka oleh Bupati Pangandaran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kab. Pangandaran Mahmud SH, MH.

Bursa Inovasi Desa adalah tahap dari tahapan Program Inovasi Desa. Bursa ini memperkenalkan kegiatan-kegiatan terkait pembangaunan desa yg sudah dinilai inovatif. Selain itu, Bursa Inovasi Desa juga ditujukan untuk membangun komitmen replikasi inovasi-inovasi yg sesuai oleh Pemerintah Desa mencari inovasi yg belum terdokumentasi dan membagi info penyedia jasa layanan teknis yang  diperlukan desa dalam mereplikasi suatu inovasi.

Bergulirnya roda otonomi daerah memberikan konsekuensi bagi Kabupaten Pangandaran untuk lebih mengoptimalkan potensi yang dimiliki dari berbagi sektor yang ada. “Setiap Desa harus berkreasi dan berinovasi serta berkompetisi untuk menampilkan daerahnya dengan pembangunan di segala bidang” jelas Sekda dalam sambutannya.

“Peningkatan Sumber Daya Manusia sebagai pelaku utama, kualitas disiplin, dinamis, kreatif dan inovatif, serta harus lebih mengoptimalkan potensi diri dalam menghadapi perkembangan jaman. Mutu pelayanan publik yang optimal, merata dan berkeadilan menjadi fokus utama implementasi pemerintah yang baik di daerah seiring dengan laju ilmu pengetahuan dan teknologi yang sudah mengglobal.” Lanjut Sekda.

Pangandaran yang merupakan daerah tujuan wisata yang dimana di berberapa daerah nya memiliki objek wisata harus mampu berinovasi dan kreatif untuk meningkatkan perekonomian masyarakatnya. Sekda menggenjot para kepala desa untuk terus berinovasi dalam mengembangkan daerah nya masing – masing. (Fauzi Algiffari)

Share

BURSA INOVASI DESA KABUPATEN PANGANDARAN

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *