Bupati Tarling di Pontren Bani Husen Wonoharjo

Wonoharjo. Bertempat di pondok pesantren Bani Husen Desa Wonoharjo Kecamatan Pangandaran, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata ditemani Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari melakukan tarawih keliling di pontren Bani Husen Minggu, 11 Juni 2017. Diikuti oleh Sekretaris Daerah beserta jajaran nya.

Tarling merupakan kegiatan ibadah tarawih yang dilakukan secara berpindah- pindah dari satu masjid ke masjid lain. Bagi Kepala Daerah dari tarawih keliling dapat dijadikan pula sebagai ajang untuk bersosialisasi dengan masyarakat, menyampaikan kebijakan, dan sebagai sarana untuk mendengarkan masukan-masukan dari seluruh elemen masyarakat.

Pada kesempatan tarling yang bertempat di pondok pesantren Bani Husen Wonoharjo Bupati menyampaikan kehadiran pondok pesantren menjadi bagian yang penting dalam perkembangan kecamatan Pangandaran sebagai pusat pengembangan pariwisata, dinamika kehidupan yang terus berkembang pada saat ini mengharuskan bagi kita semua untuk terus mendorong kemajuan Pondok Pesantren sebagai dasar membina para generasi muda Pangandaran yang berlandaskan islami.

Kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran berfokus pada pengembangan infrastruktur dalam pengembangan potensi wisata, Pembangunan puskesmas, relokasi pedagang kaki lima, pembangunan ruang terbuka hijau. Selain itu juga pengembangan sumber daya manusia menjadi bagian kebijakan yang diterapkan oleh Bupati Pangandara. Pola pengembangan SDM yaitu pola keagamaan yang sekarang telah dilaksanakan yaitu ajengan masuk sekolah, program pesantren kilat pada bulan Ramadan, pemberian kendaraan bermotor kepada kepala MUI desa dan penguatan program pesantren.

Dengan kebijakan-kebijakan ini dapat meningkatkan sumber daya manusia dalam hal  keagamaan di Pemerintah pangandaran dan semua infrastruktur bagi kepentingan masyarakat dapat segera dinikmati oleh seluruh elemen masyarakat kabupaten Pangandaran.(DKSIP/FAUZI)

Share

Bupati Tarling di Pontren Bani Husen Wonoharjo

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *