BUPATI RESMIKAN POJOK BACA, GALAKAN BUDAYA LITERASI UNTUK GENERASI MUDA

Pangandaran. Bertempat di taman Lapang Merdeka Kecamatan Pangandaran Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata bersama Bunda Baca Kab. Pangandaran Ida Nurlaela meresmikan Pojok Baca, Rabu, 2 Mei 2018.

Pojok baca merupakan sebuah perpustakaan yang diprakarsai oleh para relawan Rumah Plankton yang dibantu oleh Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga serta Dinas Perpustakaan Kabupaten Pangandaran. Dalam pelaksanaannya, ide pembangunan Pojok Baca itu didukung oleh Bank BJB.

Ketua Komunitas Pojok Baca, Andy Nuroni, mengatakan, saat ini di Pojok Baca sedikitnya ada 4 ribu judul buku yang bisa dibaca oleh masyarakat ataupun para pelajar yang ada di Kabupaten Pangandaran.

“Keberadaan Pojok Baca di Taman Merdeka ini merupakan hasil kerjasama antara komunitas dengan pemerintah kabupaten melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Perpustakaan Kabupaten Pangandaran,” kata Andy.

Bupati menjelaskan. “Gerakan membaca di kalangan generasi muda mulai digalakkan lagi. Untuk mengembalikan kebiasaan membaca buku kepada generasi, bahkan saya akan memberikan hadiah sepeda bagi pelajar yang gemar membaca.”

“Pemerintahan Kabupaten Pangandaran juga akan menambah sarana untuk kegiatan membaca bagi masyarakan dan pelajar, salah satunya dengan membangun gedung perpustakaan, sekaligus tempat bermain anak. Jadi, sambil bermain, anak juga bisa sampil membaca buku.” Tambah Bupati.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, dengan hadir nya Pojok Baca ini dapat meningkatkan Budaya Literasi di masyarakat Pangandaran umum dan Generasi muda Pangandaran khususnya. (Fauzi Algiffari)

Share

BUPATI RESMIKAN POJOK BACA, GALAKAN BUDAYA LITERASI UNTUK GENERASI MUDA

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *