9 PUSKESMAS DIRESMIKAN GUBERNUR

Babakan. Pembangunan 9 Puskesmas dengan anggaran biaya sekitar Rp. 50 miliar dari APBD Provinsi dan Kabupaten Pangandaran, dibangun untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.  biaya pengobatan dan ambulan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan digratiskan.

Gubernur JABAR Ahmad Heryawan didampingi Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari  meresmikan 9 Puskesmas di Kabupaten Pangandaran secara simbolis di Puskesmas Pangandaran di desa Babakan Kecamatan Pangandaran Rabu (17/1/2018).

“Saya setuju dengan ucapan Pak Jeje kalo Puskesmas ini adalah puskemas terbaik di Jawa Barat, kalo ada pesaingb paling di DKI Jakarta, bahkan menurut saya ini sudah layak jadi RSUD kelas D” jelas Gubernur.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, dari 15 puskesmas yang ada di Kab Pangandaran, baru  9 puskesmas yang sudah di bangun. Tahun 2018,  akan membangun sebanyak 5 puskesmas dengan tipe yang sama, satu ruang rawat inap untuk dua pasien yang dilengkapi dengan AC dan televisi.

“saya berpesan kepada seluruh perawat dan dokter untuk melayani masyarakat dengan baik dengan didukung Gedung puskesmas sudah bagus, maka pelayanannya juga harus bagus, Dinas Kesehatan tinggal melakukan pembinaan terhadap tenaga medis,” ucapnya

Peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat diharapkan meningkat seiring dengan pembangun Puskesmas yang begitu megah. Selain itu para tenaga medis diharapkan untuk menjaga bangunan puskesmas, serta terus memberikan dedikasi tinggi dalam melayani kesehatan masyarakat Kabupaten Pangandaran. (Fauzi Algiffari)

Share

9 PUSKESMAS DIRESMIKAN GUBERNUR

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *