28KK DAPAT BANTUAN SOSIAL DARI PEMERINTAH KABUPATEN PANGANDARAN

Parigi. Sebanyak 28 KK korban bencana alam dan kebakaran yang tersebar di 7 Kecamatan di Kabupaten Pangandaran mendapat bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran. Bencana alam dan kebakaran yang terjadi sejak bulan mei sampai awal oktober sebelum peristiwa bencana longsor dan gempa bumi tasik awal desember lalu. Bertempat di aula SETDA Kabupaten Pangandaran Bupati secara simbolis menyerahkan bantuan sosial kepada para korban bencana alam dan kebakaran, Senin, 8 januari 2018.

Kepala Dinas DPKPB Kabupaten Pangandaran Nana Ruhena menjelaskan, “korban terdiri dari bencana angin topan sebanyak 11kk, gempa bumi 3kk, kebakaran 12kk banjir 1kk dan longsor 1kk. Semuanya tersebar di Kecamatan Parigi 11kk, Kecamatan Cijulang 2kk, Kecamatan Cimerak 1kk, Kecamatan Langkaplancar 6kk, Kecamatan Padaherang 4kk, Kecamatan Pangandaran 3kk dan Kecamatan Kalipucang 1KK dengan total bantuan sebanyak Rp.259.500.00.”

“Sesuai dengan hasil keputusan Bupati Pagandaran, besaran bantuan yang diterima korban sebanyak 11-15jt rusak berat, rusak sedang 6-10, dan 1-5jt rusak ringan. Bantuan disalurkan langsung ke rekening korban” tutup Kadis DPKPB

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan “Pemberian bantuan social ini berdasarkan hasil verifikasi dari hasil survey ke lapangan, dimana korban rusak berat, sedang dan ringan dapat didata dengan baik”

“Saya harap bantuan ini dapat digunakan dengan baik dan Alhamdulillah selama bencana kemarin tidak ada korban jiwa. Kepada seluruh masyarakat dan unsur Pemerintahan untuk terus waspada karena bencana bisa kapan saja terjadi” tutup Bupati. (Fauzi Algiffari)

Share

28KK DAPAT BANTUAN SOSIAL DARI PEMERINTAH KABUPATEN PANGANDARAN

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *