PANGANDARAN KITE FESTIVAL 2017

Pangandaran. Lapang Katapangdoyong Kecamatan Pangandaran menjadi tempat diselenggarakan acara Pangandaran Kite Festival atau yang sering disebut festival layang – laying. Acara ini merupakan event tahunan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran .

Acara dibuka langsung oleh Bupati Pangandara Jeje Wiradinata dan Istri Sabtu 15 Juli 2017, Festival dihadiri oleh perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Barat, para Kepala SKPD dan tamu undangan lainnya. Pangandaran Kite Festival digelar

Pangandaran Kite festival ini cukup menyita perhatian masyarakat dan para wisatawan yang sedang berkunjung di objek wisata Pantai Pangandaran. Tema yang diangkat pada festival kali ini yaitu kearifan local, dimana layang – layang tradisional seperti sawangan dan layangan malam akan ikut memeriahkan festival tersebut.

Untuk menambah semarak diadakan lomba layang – layang antar lembaga pemerintahan antar SKPD, Kecamatan, Desa dan komunitas yang ada di masyarakat. Kesenian tradisional khas Pangandaran Ronggeng Gunung juga akan memeriahkan Pangandaran Kite Festival 2017. Peserta Kite Festival berasal dari berbagai kota di Indonesia dan ada pula dari Malaysia.

Diharapkan dengan ada nya event tahunan Pangandaran Kite Festival ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan ke Pangandaran dan dapat meningkatkan kualitas wisata Pangandaran menjadi wisata yang berkelas internasional dengan adanya event – event yang dapat menarik wisatawan domestic maupun mancanegara. (DKISP/Fauzi)

Share

PANGANDARAN KITE FESTIVAL 2017

Discussion

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *